Sakura Roof vs “Teng-Chin”

Masih lekat dalam ingatan kita, beberapa tahun yang lalu, terjadi fenomena membanjirnya produk sepeda motor dari China (Mo-Chin) yang ditawarkan dengan harga sangat murah. Sebagian besar produk China itu hadir menyerupai produk sepeda motor Honda. Produk China itu datang ke Indonesia dengan beraneka macam design yang menarik. Harga yang ditawarkan juga sangat menarik konsumen.

Tahun berganti dan waktu berlalu, terbukti kemudian bahwa dibalik design yang menarik dan harga yang sangat murah ternyata tidak diimbangi dengan kualitas produk yang memadai. Setelah sekian lama menggunakan sepeda motor China, orang mulai merasakan hambatan dari sisi kualitasnya. Banyak yang mengeluh dan kecewa. Tidak sedikit sepeda motor China yang terancam menjadi besi tua, padahal masa pakainya yang belum cukup lama.

Setelah banyak produk sepeda Mo-Chin yang murah itu bermasalah, barulah konsumen sadar. Harga murah yang ditawarkan ternyata tidak diimbangi dengan kualitas yang bagus. Lambat laun Mo-Chin tidak lagi laku atau bahkan hilang dari pasar, karena konsumen otomotif sudah lebih jeli terhadap kualitas produk.  Produk sepeda motor  China memang lebih murah, model lebih menarik, namun kualitasnya tidak dapat dipertanggung jawabkan

Trend murahnya harga produk China, tidak hanya pada produk sepeda motor China saja. Beberapa tahun terakhir ini saja produk China mulai dari mainan anak-anak hingga produk baja, semakin membanjiri pasar Indonesia. Semua produk China ini mengusung label sama : Harga MuRAH, Kualitas PaRAH.

Genteng Metal, sebagai salah satu produk yang berbahan baku baja, juga  tak luput dari serbuan produk China. Dengan iming-iming harga murah, genteng metal berbahan baku baja China mulai marak di Indonesia.  Di sinilah diperlukannya kearifan dari konsumen genteng metal dan pemilik rumah, agar tidak terjebak seperti pada fenomena Mo-Chin. Untuk mengejar harga jual murah, kualitas produk genteng metal China seringkali tidak memenuhi  kualifikasi sesuai standar produksi genteng metal.

“Teng-Chin” yang beredar di pasar saat ini, ketahanannya terhadap karat kurang dari satu tahun, warnanya cepat pudar dan belang. Lebih dari itu, ketebalan bahan bakunya seringkali tidak sesuai spesifikasi yang ditawarkan dan ukurannya tidak presisi. Di Indonesia, “Teng-Chin”, kebanyakan diproduksi dalam industri skala kecil sehingga kurang terjamin ketersediaan barangnya.

Genteng metal yang berkualitas bagus, haruslah memenuhi kriteria sebagai berikut : ketahanan terhadap karat lebih dari 15 tahun, ketebalan bahan baku dan ukurannya presisi, warna cat cemerlang, kinclong dan tidak mudah pudar. Nilai tambah lainnya, selalu terjamin ketersediaan barangnya karena diproduksi oleh produsen genteng metal terbesar dan telah teruji 18 tahun lebih di industri genteng metal.

Semua kriteria genteng metal yang berkualitas bagus ini, hanya ada pada genteng metal merk SAKURA ROOF dan Produk-produk dari PT. Tatalogam Lestari yang lain (MULTI ROOF, SURYA ROOF, SOKA, FANCY).

17 Replies to “Sakura Roof vs “Teng-Chin””

  1. Pada dasarnya sama aja genteng Metal tinggal strategi pemasaran aja beda….kan udah SNI semua..jadi yg mengatur kwalitas..ada aturan mainnya..dr pemerintah..Kalau gak standar mana dikasih beredar..dan yang pasti tg emas pasti emas…jangan ragu..

    1. Pak Manik,

      Standard SNI untuk genteng metal dan produk baja lapis cat belum ada, oleh karena itu banyak beredar produk-produk import yang menggunakan ketebalan hingga 0.16mm padahal yang ditulis adalah 0.20mm.

      Hal ini yang dirugikan tentu konsumen. Kami dari PT. Tatalogam Lestari mengedukasi konsumen agar dapat membedakan produk yang baik dan kurang baik.

      Sakura Roof memberikan bukti selama 18 tahun tahan karat dan tanpa komplain.

  2. Benar…dan bagus..pak…inilah yg mesti ditekankan pada Tim marketing kita seluruh indonesia…karena bisa saja. Pesan Si-Mantap sudah bagus dan Benar tapi ke akar rumputnya berbeda. Solusi memecahkan masalah ini yg sulit..karena bisa saja laporan asal bapak senang. Tapi buTuh komitmen kita semua untuk edukasi yg semacam ini.. Salam hangat .maju terus buat simantap…

    1. terima kasih pak,
      kalau boleh tau, bapak didaerah mana? nanti kami arahkan untuk menghubungi ke agen pemasaran terdekat

  3. Pak Stephanus Koeswandi, saya ada pesanan untuk genteng MULTI SIRAP untuk bangunan Gereja di Chisriani Center Puruk Cahu Kalteng, Bisa dibantu supply nya sampai ke lokasi ya pak, kalau ada type Borneo. utk luas atap 900 m2. Berapa Harganya/m2 sampai lokasi pak?
    Mhn info pak. Terima kasih.
    GBU – Agus Supriadi

    1. Bapak Agus yang baik,

      Terima kasih telah menghubungi kami.
      Untuk pemesanan di daerah Kalteng dapat menghubungi agen kami di Banjarmasin
      Di alamat berikut ini:

      Roofmart Banjarmasin
      Jl A. Yani Km 6,5 No 88
      Banjarmasin
      Tel. (0511) 3272856, (0511) 3272857

      Terima kasih

  4. salam si mantap…
    Pak Stephanus Koeswandi, saya aplikator rangka atap baja ringan, saya juga lebih senang dan tenang menggunakan TASO. sering sekali konsumen menanyakan masalah ketahanan anti karatnya. nah bila produk TASO mempunyai ketahanan anti karat 15 tahun, bagaimana perawatan selanjutnya..??? apalagi untuk rangka atap genteng beton/ keramik…. apakah harus di beri lapisan anti karat lagi atau harus dibongkar dan di pasang baru…, mohon info solusinya, trimakasih..

  5. Roofmart Denpasar
    Jl. Gatot Subroto Barat No.332
    Denpasar – Bali
    Telp. (0361) 9004753, 9004754
    Fax. (0361) 9004723

    Up. Ibu Retno

  6. Dear tatalogam,
    Kami sedang bangun proyek rumah tinggal dan sebentar lagi sdh mulai naik atap. Dari beberapa referensi kami diarahkan utk menggunakan material baja ringan produksi tatalogam lestari. Utk itu, kami putuskan utk membeli produk tsb (materialnya saja, tanpa aplikator). Mohon info dimana kami bisa membeli produk tsb yg terdekat dg kami yaitu seputaran wilayah Depok, Jakarta Timur atau Jakarta Selatan.
    Plis infonya segera ya pak, bila perlu by email. Tks

    1. Roofmart Depok.
      Jl.Margonda Raya 503-Pondok Cina Depok-
      Ph 021 7864305 – 7863761 atau Bp Leo 08161150688 .
      atau Hotline Roofmart 087880543168-0816668468 ( Michael )

  7. Yth. Bapak Stephanus Koeswandi, kami Mohon info dimana kami bisa membeli produk tsb yg terdekat dg kami yaitu wilayah Kabupaten Jember Jawa Timur. kami tunggu infonya segera ya Pak, terimakasih.

  8. Dear si Mantap… Pak mohon info untuk daerah Jember, Sidoarjo, Surabaya bisa dapatkan dimana produk taso dan sakura roof? karena rencana dalam bulan ini sy akan renov, di sini banyak penawaran produk yang sy tidak tahu komposisinya. mohon informasi segera ya Pak, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *