Rumah yang bagus dan berkualitas baik tidak harus dibangun dengan biaya yang mahal

Beberapa indikator yang memiliki pengaruh terhadap kenaikan Harga Rumah :

  • Lokasi yang Strategis

Lokasi merupakan hal utama yang memberikan pengaruh besar terhadap harga rumah karena rumah yang dekat pusat kota strategis, lengkap dengan fasilitas seperti sekolah, pusat perbelanjaan yang lengkap dan modern beserta fasilitas penunjang kesehatan akan mempengaruhi pada harga rumah tersebut menjadi semakin mahal

  • Ukuran Rumah

Harga rumah sangat berkaitan dengan harga tanah jadi semakin luas bangunan serta    tanah pada suatu rumah, biasanya harga rumah tersebut semakin mahal. hal ini juga menyebabkan sejumlah rumah yang memiliki sisa lahan menjadi lebih mahal dibandingkan rumah biasa dikawasan yang sama

  • Popularitas pihak pengembang rumah

Semakin baik popularitas pihak pengembang rumah ( property developer ) turut mendukung harga rumah yang dibuat dikarenakan pihak pengembang rumah yang berkualitas biasanya sangat jeli membaca peluang peningkatan nilai rumah ditahun tahun mendatang.

  • Potensi bencana alam atau gangguan lainnya

Perumahan yang rentan mengalami banjir atau resiko bencana lainnya biasanya memiliki harga yang relatif lebih murah, hal ini diakibatkan tidak banyaknya orang yang berminat memiliki rumah didaerah tersebut.

  • Harga bahan bangunan

Kenaikan harga rumah juga dipengaruhi oleh naiknya harga bahan bangunan yang digunakan. Meningkatnya daya beli masyarakat terhadap properti juga turut menyumbang kenaikan bahan bangunan harga. Pasar properti memang sedang sumringah, awal tahun ini saja properti diperkirakan mengalami kenaikan hingga 20%. Daya beli masyarakat terhadap properti meningkat tajam.

Hal diatas merupakan pertimbangan kita untuk memiliki rumah murah dengan kualitas yang bagus bisa Anda wujudkan, asal Anda tahu apa saja kiatnya.

Rumah yang bagus dan berkualitas baik tidak harus dibangun dengan biaya yang mahal, namun bisa disiasati dengan beberapa hal sehingga menjadikan rumah tetap bagus berkualitas. Rumah Murah tidak selalu murahan, tetapi harus memiliki tips dan trik ketika akan membangun rumah. Ini adalah ide yang mahal ketika kita harus berhadapan dengan mahalnya bahan bangunan untuk rumah yang bagus.

Cara membangun rumah dengan budget murah namun menghasilkan kualitas rumah yang bagus:

  1. Menggunakan Desain Rumah Tipe Minimalis

Pilihlah desain rumah tipe minimalis untuk rancangan rumah Anda. Dengan konsep desain minimalis akan menjadikan rumah Anda sederhana dan murah namun bisa berpotensi menjadi rumah yang berkualitas dan bagus. Kelebihan dari desain rumah dengan tipe minimalis ini sangat efisien dalam menggunakan bahan bangunan, hemat ruang serta hemat biaya. Desain rumah minimalis telah dikenal dengan model desain rumah yang sederhana namun tetap memiliki kesan modern dan mewah. Tak bisa di pungkiri desain rumah ini sedang digandrungi oleh para pecinta properti saat ini. Selain karena model bangunannya yang simple, desain minimalis terbukti lebih murah untuk biaya pembangunannya.

  1. Gunakan Ruangan Multi Fungsi Untuk Menghemat Biaya

Gunkanlah ruang yang multi fungsi untuk rumah Anda, hal ini juga bisa menghemat biaya pembangunan rumah. Karena dengan makin sedikitnya jumlah ruangan, tentu biaya yang dikeluarkan untuk membeli bahan bangunan semakin sedikit pula. Penggunaan ruangan multi fungsi yaitu seperti, ruang tamu yang juga sebagai ruang keluarga atau dapur yang menyatu dengan ruang makan.

  1. Buat Perencanaan Pembangunan Rumah Yang Matang

Perencanaan adalah hal yang paling mendasar ketika kita hendak membangun sebuah rumah. Pembangunan rumah yang tak sesuai rencana akan bisa merubah biaya ketika pembangaunan rumah sedang berlangsung. Hal ini menyangkut semua hal ketika Anda membangun sebuah rumah, seperti pemilihan sumber daya dan waktu untuk menyelesaikan pembangunan rumah. Maka dari itu, pilihlah tukang bangunan atau pemborong profesional yang sudah ahli dibidangnya agar benar-benar mampu mewujudkan rumah bagus sesuai dengan keinginan.

  1. Pilih Bahan Bangunan Berkualitas Namun Memiliki Harga Yang Murah

Seni dalam membangun sebuah rumah juga bergantung pada bagaimana cara memilih bahan material bangunannya. Bahan material berkualitas tak selalu memiliki harga yang mahal. Cara paling sederhana untuk bisa mendapatkan bahan material bangunan berkualitas dengan harga murah adalah dengan mencari informasi harga sebanyak-banyaknya dengan para supplier bahan bangunan di sekitar rumah Anda serta membandingkan seluruh informasi harga yang telah Anda dapat dari beberapa supplier bahan bangunan, lalu pilih yang termurah.

Anda bisa juga memanfaatkan diskon dari bahan bangunan yang dijual. Selama bahan bangunan yang di diskon memiliki kualitas yang hampir sama dengan bahan bangunan yang tidak di diskon. Tak perlu sungkan dan malu untuk menanyakan bahan bangunan apa saja yang sedang di diskon. Dengan mahalnya harga material saat ini, maka diskon 10% pun akan sangat terasa terhadap anggaran pembangunan rumah kita.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *