DOMUS ( Rumah Permanen Instant )

Tanggal 18 November 2015 PT. Tatalogam Lestari memperkenalkan kepada masyarakat pada umumnya tentang kemudahan dalam membangun rumah yang tidak memerlukan waktu lama untuk membangun dan sangat mudah. Keseriusan kami dalam hal rumah tinggal yang mudah, murah, cepat terjawablah. Mungkin banyak pertanyaan yang beredar seputar ” Rumah Permanen Instant “. Secara struktural bangunan DOMUS menggunakan Praktis atau Pengganti Kolom Praktis. Pada umumnya rumah biasanya menggunakan 2 Kolom yaitu :

  1. Kolom Utama :
    penyanggah beban utama yang berada diatasnya. Untuk rumah tinggal disarankan jarak kolom utama adalah 3.5 m, agar dimensi balok untuk menompang lantai tidak tidak begitu besar, dan apabila jarak antara kolom dibuat lebih dari 3.5 meter, maka struktur bangunan harus dihitung. Sedangkan dimensi kolom utama untuk bangunan rumah tinggal lantai 2 biasanya dipakai ukuran 20/20, dengan tulangan pokok 8d12mm, dan begel d 8-10cm ( 8 d 12 maksudnya jumlah besi beton diameter 12mm 8 buah, 8 – 10 cm maksudnya begel diameter 8 dengan jarak 10 cm).
  2. Kolom Praktis :
    membantu kolom utama dan juga sebagai pengikat dinding agar dinding stabil, jarak kolom maksimum 3,5 meter, atau pada pertemuan pasangan bata, (sudut-sudut). Dimensi kolom praktis 15/15 dengan tulangan beton 4 d 10 begel d 8-20.

Untuk kedua kolom tersebut membutuhkan fabrikasi besi tulangan, fabrikasi bekesting, pengecoran beton. Untuk Kolom utama pada umumnya sangat membutuhkan sangat memerlukannya dikarenakan Kolom ini berfungsi menjaga beban utama yang diatas atau bagi rumah yang bertingkat. Hanya bila kita ingin membuat bangunan sederhana dan tidak bertingkat, apakah perlu membutuhkan hal tersebut ? Apakah cukup bila kita hanya menggunakan Kolom Praktis ? Jawabannya adalah Iya. Kita bisa membangun rumah sederhana dan tidak bertingkat menggunakan Kolom Praktis saja, hanya sekarang membuat kolom praktis pasti memakan waktu, biaya lumayan besar dan membutuhkan ekstra tukang karena melakukan beberapa pengerjaan seperti membuat besi tulangan, fabrikasi bekesting pengecoran, pengecoran beton. Tatalogam Lestari merupakan perusahaan yang sangat berkontribusi besar dalam menemukan solusi tempat tinggal yang baik dengan memperkenalkan Praktis / pengganti Kolom Praktis, produk ini membantu kita untuk menghemat beberapa pengerjaan yang bisa dilakukan dan mempercepat selesainya satu bentuk rumah.

Kenapa Praktis ?

  1. Praktis tidak membutuhkan fabrikasi besi tulangan
  2. Praktis tidak membutuhkan fabrikasi bekisting
  3. Praktis tidak membutuhkan pengecoran beton
  4. Praktis tidak membutuhkan waktu lama dalam pemasangannya

Ini merupakan inovasi terbaru dari Tatalogam Lestari untuk memberikan hal yang mudah bagi masyarakat tentang cara membangun cepat satu rumah. Kemudahan ini awal dari penghematan yang kami berikan untuk anda. Praktis juga menggunakan bata ringan atau hebel dengan ketebalan 7,5 cm. Untuk bagian atap menggunakan TASO ( Baja Ringan ) beserta Rengnya. Pada bagian atapnya menggunakan Genteng Metal SiMantap menjadikan bangunan DOMUS ini memiliki mutu dan kualitas yang baik.

Kunci utama dari Rumah Permanen Instant ( DOMUS ) adalah

  1. Perencanaan yang matang
  2. Material yang tepat
  3. Teknik pengerjaan yang benar, efektif dan efisien

Keinginan kita untuk membangun Rumah yang Kuat, Cepat, Hemat dan Indah terjawab dengan hadirnya DOMUS ( Rumah Permanen Instant )

PAMERAN PERFECT HOME 2015 Jakarta Convention Center
PAMERAN PERFECT HOME 2015 Jakarta Convention Center

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *