DOMUS ( Rumah Permanen Instant )

Banyak pertanyaan tentang DOMUS maka kami akan sedikit banyak mengulasnya untuk anda. Pembahasan ini kami sampaikan agar membawa manfaat bagi anda yang menginginkan untuk membangun DOMUS untuk tempat tinggal anda.

DOMUS merupakan pengembangan PT. Tatalogam Lestari dalam membuat Rumah Permanen Instant. Kenapa disebut Rumah Permanen Instant karena memberikan kemudahan bagi anda yang memiliki lahan yang akan anda gunakan untuk membangun tempat tinggal tetapi masih memikirkan bagaimana cara membangunnya dengan tidak terlalu lama memakan waktu, irit terhadap pemakaian bahan bangunan serta dapat dengan cepat dihuni. Kepedulian PT. Tatalogam Lestari membuat DOMUS didasari oleh beberapa hal yaitu :

Harga lebih terjangkau

Rumah tipe kecil yakni tipe 21, tipe 29, tipe 36, dan tpe 45 lebih terjangkau dari sisi harga. Ini penting untuk pasangan muda yang secara finansial masih dalam taraf penyesuaian dengan berbagai kebutuhan, apalagi jika sudah memiliki anak kecil yang butuh biaya lain.

Pasokan lebih banyak

Jika Anda cek ke proyek-proyek perumahan yang sedang dipasarkan di pinggir Jakarta, Anda akan menemukan pasokan rumah bertipe kecil yang populasinya tinggi di setiap proyek. Perbandingan rumah tipe kecil dengan tipe sedang (di atas 45/72) dan tipe besar (di atas 90/120) selisihnya cukup signifikan. Stok rumah tipe kecil bisa mencapai 50% sendiri. Pilihan Anda jadi lebih banyak.

Mudah perawatan

Punya rumah yang hanya terdiri dari 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi pada keluarga tanpa ada pembantu rumah tangga tentu saja lebih praktis dan memudahkan dalam keseharian. Anda tidak perlu kerepotan untuk membersihkan rumah setiap hari.

Efisien dari sisi biaya

Rumah bertipe kecil tidak perlu pembantu rumah tangga yang banyak, 1 saja cukup jika hendak menggunakan bantuan orang lain. Konsumsi listrik dan air pun jadi lebih hemat karena Anda tidak butuh listrik berdaya tinggi. Pengeluaran untuk pembantu rumah tangga, listrik dan air bisa Anda hemat.

Permintaan rumah tipe kecil akan terus ada

Sebagai investasi, rumah tipe kecil lebih mudah terjual lantaran kebutuhan rumah pertama untuk pasangan muda seperti Anda, tetap dan akan terus tinggi. Ini memudahkan Anda jika kelak ingin menjadikan rumah ini sebagai instrumen investasi yang aktif dimana rumah ini mudah dijual ataupun disewakan.

Demikian beberapa keunggulan rumah bertipe kecil bagi pasangan muda, maupun bagi mereka yang ingin hidup praktis tanpa pengeluaran dan kerepotan yang tinggi. Rumah tipe kecil pun menjadi sebuah langkah awal yang baik jika kelak Anda ingin mencari rumah dengan tipe yang lebih besar lagi.

Cara mengaplikasikan DOMUS itu seperti apa ?

Arti DOMUS sendiri adalah Rumah. kehadiran DOMUS memberikan cara yang revolusioner dalam membangun rumah

  • Apa itu  DOMUS ? apakah DOMUS itu Perumahan yang sudah jadi dengan harga yang miring atau DOMUS itu berupa bangunan rumah tipe kecil ?

DOMUS merupakan Bangunan yang dikembangkan oleh PT. Tatalogam Lestari yang memungkinkan anda membangun rumah dengan cepat. Kuncinya terletak pada perencanaan yang matang, Material yang tepat serta Teknik Pengerjaan yang Benar, Cepat dan Efisien dalam waktu.

  • Ada yang berapa banyak tipe bangunan rumah yang kami miliki, maksudnya tipe rumah itu apa dan bangunannya seperti apa ?

DOMUS memiliki 4 tipe bangunan rumah yaitu : tipe 21, tipe 29, tipe 36 dan tipe 45. maksudnya tipe ini berdasarkan ukuran luasan dari bangunan rumah itu sendiri yaitu bila bangunan rumah tipe 21 berarti luas bangunan rumahnya adalah 21 meter persegi. DOMUS merupakan bangunan rumah tipe kecil dan sederhana.

  • Apakah DOMUS merupakan rumah tumbuh atau tidak ?

Pengertian Rumah tumbuh adalah istilah untuk pembangunan rumah yang dilakukan secara bertahap yang terencana sesuai dengan dana yang tersedia. secara garis besar ada 2 macam design rumah tumbuh, yaitu jenis vertikal dan horizontal.

Rumah tumbuh vertikal

Adalah rumah yang tumbuh ke atas. Biasanya dilakukan bagi mereka yang mempuyai lahan yang sempit sehingga tidak ada pilihan selain membangun ke atas.Jenis ini butuh persiapan dengan dana awal yang lebih besar karena untuk pembiayaan strukturnya.

Rumah tumbuh horizontal

Adalah rumah yang tumbuh ke samping. Dilakukan oleh mereka yang punya lahan cukup luas sehingga masih cukup banyak ruang kosong untuk mengembangkan rumah sesuai dengan kebutuhan.

DOMUS bisa digunakan untuk rumah yang tumbuh secara horizontal tetapi tidak untuk tumbuh secara vertikal, hanya dikedepannya DOMUS akan dikembangkan untuk rumah yang tumbuh secara vertikal.

  • Syarat dan ketentuan yang harus dilakukan untuk membuat DOMUS dan cara pembayarannya ?

Syarat dan ketentuan yang harus dimiliki bila seseorang menginginkan bangunan rumah DOMUS adalah :

  1. Memiliki lahan yang akan dibangun rumah permanen instant ( DOMUS )
  2. Mempersiapkan pondasi rumah DOMUS
  3. Mempersiapkan septic tank
  4. Mempersiapkan biaya pengiriman ( khusus untuk pemesanan diluar Jabodetabek dan untuk dijabodetabek harus minimal 2 couple DOMUS )
  5. Mempersiapkan air dan listrik
  6. Mempersiapkan lantai kerja

Untuk syarat dan ketentuan pemesanan dan pembayaran DOMUS bisa melalui email ke contact@tatalogam.com dengan melampirkan beberapa hal yaitu :

  1. Data diri anda meliputi Nama lengkap, Alamat dan No Telepon yang bisa kami hubungi
  2. Tipe DOMUS yang anda ingin memilikinya
  3. Paket yang anda pilih
  • Seperti apa spesifikasi secara fisik bangunan DOMUS itu ?

Fisik

Dinding          : Beton Ringan

Finishing        : Plesteran aci + Cat ( Bagian Luar )

Acian + Cat ( Bagian Dalam )

Lantai             : Keramik 40 x 40 cm

Pintu               : Tripleks finishing cat

Kusen              : Alumunium

Kamar Mandi

Lantai              : Keramik 20 x 20

Dinding           : Kemarik 40 x 40

Sanitari            : Kloset Jongkok

Pintu                : Pintu PVC

Atap

Rangka atap   : Baja Ringan

Penutup atap  : Genteng Metal Sakura

Plafon               : Rangka Hollo Gypsum Board

  • Ada berapa paket yang ditawarkan oleh DOMUS ?

DOMUS menawarkan 3 paket yaitu :

  1. Paket Rangka

Meliputi : Rangka Praktis, Rangka kuda – kuda, Rangka plafond, genteng

2. Paket Putih

Meliputi : Paket Rangka ditambah bata ringan, Roster, Keramik, Kloset + Kran, jendela dan pintu penutup plafon ( gypsum 9 mm ) instalasi listrik dan air

3. Paket Komplit

Meliputi : Paket Putih ditambah : plesteran + aci ( bag. Luar ), Acian ( bag. dalam ) pengecetan

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *