Beberapa fakta dalam membangun rumah yang ditemui sekitar kita :

Keinginan membangun rumah lebih cepat dengan harga terjangkau sangat diminati, banyak penawaran yang menjanjikan yang diberikan beberapa pengembang tentang design rumah yang sederhana / minimalis hanya kembali kita bertanya, “apakah dengan harga yang murah kita bisa mendapatkan rumah yang berkualitas serta sesuai dengan kebutuhan kita” ?. Mungkin banyak pertanyaan didalam benak kita, Apakah benar rumah itu layak Ditempati, Aman, Indah dan Hemat ? Banyaknya kasus tentang atap rumah roboh karena rangka atapnya tidak memiliki standar yang jelas menjadi suatu bahan pertimbangan kita. Bila kita cermati dengan baik dan bijak kejadian robohnya suatu rangka atap banyak faktor utamanya seperti :

  1. Kesalahan perencanaan. Bisa karena perencananya kurang kompeten atau gambar perencanaannya kurang detil dan lengkap.
  2. Kesalahan pelaksanaan. Pelaksanaan yang tidak sesuai dengan perencanaan.
  3. Ketentuan proyek yang tidak jelas. Kurangnya komunikasi antara pemilik dan pengembang akan menyebabkan berbedanya ekpektasi pemilik awalnya dengan yang dihasilkan.
  4. Lokasi yang berisiko. Daerah rawan gempa, longsor atau angin kencang bila tidak dilakukan perhitungan dengan tepat akan menyebabkan bangunan ambruk.
  5. Material yang tidak bermutu. Baja ringan yang tidak memenuhi spesifikasi teknis dan beban yang ditahan bisa menyebabkan pula atap ambruk.
  6. Kesalahan pemakaian. Beban yang tidak sesuai dengan rencana dan fungsinya bisa menyebabkan ambruknya atap.

 

Karena  fungsi struktur rangka atap sangat vital yaitu sebagai peyangga  beban di atasnya maka dari itu anda  harus yakin dan pasti memilih tukang atap baja ringan (aplikator) yang terlatih dan bisa bekerja dengan benar, memasang rangka atap baja ringan sesuai dengan kaidah-kaidah struktur.

Hindarilah beberapa kesalahan diatas bila anda selalu berpikir ingin murah yang berdampak merugikan anda kedepannya, karena rumah yang anda bangun merupakan tempat tinggal yang memberikan rasa aman bukan ketakutan yang berdampak psikologis kepada pikiran anda.

Kehadiran DOMUS memiliki beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan anda sebagai Rumah Permanent Instant karena :


 

  • KUAT

Rangka Bangunan ini, Kolom Praktis dan rangka atap, menggunakan baja ringan dari PT. Tatalogam Lestari sebagai produsen terbesar di Indonesia yang telah memiliki pengalaman selama puluhan tahun dengan reputasi terbaik di Indonesia. Kombinasi dinding bata ringan, genteng metal dan material berkualitas lainnya sehingga menjadikan DOMUS sebagai bangunan permanen yang kuat dan tahan gempa !

  • CEPAT

Proses pengerjaan DOMUS telah melalui perencanaan matang baik dari penentuan bahan, pengadaan material, tahap perakitan dan pemasangan, pembagian kerja tukang sesuai keahliannya beserta menggunakan manajemen waktu yang terukur dan sistematis didalam satu sistem PAKET SIAP PASANG !

  • HEMAT

Penghematan terjadi terhadap biaya bahan dengan meminimalisir bahan sisa yang terbuang, hal ini membantu penghematan waktu !. Penggunaan 4 ( emapat ) orang tukang yang terlatih, proses penyiapan lahan, perakitan, pembangunan hingga finishing sebuah rumah tipe 29 dapat dibangun dengan waktu 5 ( lima ) hari !

  • INDAH

Kualitas material yang baik memberikan rasa tanggung jawab pada hasil pekerjaan yang maksimal, dengan menambahkan sentuhan artistik membuat produk yang indah sehingga dapat memuaskan konsumen.


 

Untuk info lebih lanjut tentang DOMUS ( Rumah Permanent Instant )

contact us : contact@tatalogam.com atau kunjungi website kami : www. tatalogam.com

 

 

 

By

Related Post