Saat berjalan-jalan di kota Banjarmasin, Saya melihat sebuah bangunan dengan genteng metal berwarna dominan merah, tapi di bagian sudut, terlihat ada beberapa genteng yang beda warna. Warnanya sama merah, tapi jauh lebih pudar. Pokoknya tampak jelas perbedaan warna dan tampak belang.

Belang

Hal tersebut saya temui juga saat saya berkunjung ke kota Makassar. Sebuah gedung pemerintah yang megah, tampak ‘jelek’ karena gentengnya yang belang. Hampir keseluruhan genteng berwarna hijau pupus – karena lama terkena matahari, namun di daerah agak bawah, terdapat sekitar 10 meter persegi berwarna hijau cenderung kusam yang jauh berbeda dengan warna hijau pupus yang mendominasi atap. Sangat mengganggu pemandangan.

Genteng belang

Kebetulan di samping bangunan tersebut, ada bangunan lain yang sama sama menggunakan genteng metal berwarna hijau. Namun berbeda dengan gedung sebelahnya, warna hijau atap bangunan ini nampak cemerlang, merata keseluruh atap bangunan.

Belang

Rasa penasaran saya membuat saya menghampiri seorang Satpam di bangunan tersebut untuk menanyakan kenapa hal tersebut bisa terjadi. Tentu saja pertanyaan saya hanya ditanggapi dengan gelengan kepala tanda tidak tahu. Yang dia tahu hanyalah bahwa gedung beratap hijau pupus itu lebih baru dari pada atap gedung sebelahnya yang berwarna hijau cemerlang.

Tentu saja jawaban ini membuat saya semakin penasaran. Bagaimana mungkin atap yang dipasang belakangan, pudar lebih cepat dari pada atap yang dipasang lebih lama?

Jawabannya ternyata sederhana. Genteng yang kinclongnya awet tersebut adalah genteng metal dari SiMANTAP, produksi PT Tatalogam Lestari dan genteng yang berwarna pudar dan belang tentunya bukan genteng SiMANTAP.

Belang

Sebagai penerima ReBI (Rekor Bisnis Indonesia) sebagai produsen genteng metal terbesar di Indonesia, tentunya PT Tatalogam Lestari selalu memilih bahan baku terbaik untuk produk-produknya. Salah satu kriteria bahan baku yang baik adalah lapisan warnanya yang telah teruji, memenuhi standar internasional yang dipersyaratkan.

Bahan cat yang baik, pencampuran warna, proses pengecatan modern dan canggih tentunya menjamin konsistensi jenis warna, kecemerlangan dan keawetan warna produk.

Belang

Perlu diketahui, genteng metal SiMANTAP memilih dengan jeli supplier-supplier yang digunakan  untuk genteng metalnya. Warna yang dihasilkan telah melalui berbagai uji kelayakan dan uji ketahanan. Pencampuran warna dilakukan secara komputerisasi sehingga menghasilkan warna yang konsisten sesuai kode yang ditentukan. Dengan kode warna yang kita miliki, tentunya menjamin kita akan tetap mendapatkan warna yang sama kapanpun kita memerlukan warna tersebut.

Hal inilah yang membuat genteng SiMANTAP TIDAK BELANG kapanpun dan dimanapun Anda membelinya. Warna ‘Hijau Borneo’ Sakura Roof yang Anda beli di Medan, akan sama persis dengan “Hijau Borneo’ yang didapatkan di Papua. Warna ‘Beach Blue’ Multiroof yang Anda beli tiga tahun yang lalu, dijamin sama dengan ‘Beach Blue’ yang Anda beli esok lusa. Konsistensi yang tidak dimiliki oleh genteng metal merek lain.

Belang

Hal ini tentu tidak bisa ditemui di genteng metal ‘abal-abal’ buatan pabrik lain. Hanya karena ingin mendapatkan biaya produksi murah, mereka rela mengorban-kan kualitas dengan menggunakan cat sembarangan dan proses pengecatan yang tidak bisa dipertanggung jawabkan. Hasilnya tentu bukan kepuasan yang didapat, tapi kekecewaan konsumen yang berlipat.

Belang

Banyak konsumen yang ingin membeli sisa kekurangan genteng untuk bangunannya, harus kecewa karena tidak bisa mendapatkan warna yang sama dengan produk yang telah dibelinya, walaupun jenis warnanya sama. Terpaksa konsumen harus menerima dengan lapang dada melihat bangunannya beratap belang. Tak jarang kontraktor mengalami kerugian karena harus mengganti keseluruhan genteng metal yang telah terpasang untuk mendapatkan warna atap yang sama/tidak belang sesuai permintaan pemilik bangunan.

Oleh karena itu, untuk menghindari kekecewaan dan kerugian di masa datang, gunakan selalu Genteng Metal yang warnanya CEMERLANG, AWET dan TIDAK BELANG. Pastikan Anda menggunakan genteng metal dari SiMANTAP-PT TATALOGAM LESTARI.

Kucing belang enak dipandang. Genteng belang? .. harus dibuang! Ganti dengan SiMANTAP!

Kucing Belang vs Genteng Belang

Related Post